GORESEP :
Kumpulan Resep, Masakan, Minuman, Kue, Aneka Resep Terbaru, Resep Mudah dan Praktis, Menu Harian Terlengkap, dan Informasi seputar makanan

resep kerang goreng pedas mengelora

Masakan Tradisional menggoda Kerang goreng pedas mengelora

resep kerang goreng pedas mengelora
resep kerang goreng pedas mengelora

Kerang goreng pedas pembangkit nafsu makan

Bahan-bahan
800 gram kerang
daun bawang sesuai selera
jahe dan bawang putih sesuai selera
cabai kering sesuai selera
ketumbar dan daun bawang sesuai selera

penyajian ( Cara Memasak )
1, siapkan bahan-bahannya. 800 gram kerang, daun bawang, jahe dan bawang putih, cabai kering, ketumbar, bawang merah.

2, siapkan panci yang lebih besar, lalu masukkan sedikit air ke dalam panci, kemudian masukkan 2 sendok garam, aduk hingga garam mencair.

3, kerang dalam cangkang individu yang buruk, tidak segar pilih dan buang. Masukkan sisanya ke dalam panci dan rendam selama 2 jam agar pasirnya keluar. (Sekarang panas, pastikan untuk meletakkan baskom di tempat teduh. Jika tidak, kerang akan mati secara kolektif)

4, potong cabai kering menjadi beberapa bagian, iris daun bawang, jahe dan bawang putih, ketumbar cincang, bawang merah cincang dan sisihkan.

5, rebus sepanci air mendidih, lalu masukkan kerang ke dalam panci untuk dimasak selama 30 detik, hingga kerang sedikit terbuka, lalu angkat dan bilas lagi dua kali. (Dengan merebus dan membilas lagi langkah ini, kerang yang ada di dalam pasir hampir hilang. Perlu dicatat bahwa waktu memasak tidak boleh terlalu lama, kerang sedikit membuka mulutnya)

6, panci ke dalam jumlah minyak yang tepat, panas minyak akan menjadi cabai merah ke dalam panci meledak keluar dari aroma, dan kemudian ke dalam panci ke dalam 1 sendok saus Pixian Douban, 1 sendok tempe tumis minyak merah.

7, akan menjadi bawang merah bawang putih jahe ke dalam panci tumis aroma.

8, kerang ke dalam panci tumis tumis secara merata.

9, ke dalam wajan ke dalam 1 sendok makan kecap, 2 sendok makan arak masak, 1 sendok makan gula, tumis merata, lalu tutup wajan dengan penutup dan didihkan selama sekitar 2 menit, sampai kerang terbuka semua. (Rebusan yang tertutup bertujuan agar kerang matang lebih merata dan lebih beraroma. Selain itu, jangan terlalu lama, biarkan kerang terbuka sepenuhnya, jika terlalu lama, dagingnya akan mudah menjadi tua).

10, masukkan daun ketumbar, bawang merah ke dalam wajan tumis secara merata, lalu matikan api.