GORESEP :
Kumpulan Resep, Masakan, Minuman, Kue, Aneka Resep Terbaru, Resep Mudah dan Praktis, Menu Harian Terlengkap, dan Informasi seputar makanan

Resep Pangsit Siomai Telur Puyuh yang Bikin Lidah Bergoyang

Nikmatnya Sajian Pangsit Siomai Telur Puyuh yang Menggugah Selera

Resep Pangsit Siomai Telur Puyuh yang Bikin Lidah Bergoyang
Resep Pangsit Siomai Telur Puyuh yang Bikin Lidah Bergoyang

Siomai Telur Puyuh yang Unik dan Menggugah Selera, Cobalah Resep Ini!

Siapa yang tidak suka dengan pangsit siomai? Hidangan yang satu ini memang terkenal dengan rasa gurih dan kenikmatannya yang sulit ditolak. Nah, kali ini kita akan membahas salah satu varian pangsit siomai yang sedang populer, yaitu pangsit siomai telur puyuh.

Pangsit siomai telur puyuh adalah hidangan yang terbuat dari kulit pangsit yang diisi dengan campuran daging ayam, sayuran, dan telur puyuh. Rasanya yang gurih dan lezat membuat lidah bergoyang saat menggigitnya. Ditambah lagi dengan tekstur yang kenyal, membuat hidangan ini semakin nikmat untuk dinikmati.

Waktu masak: 30menit menit

Porsi: 4 orang

Hidangan: Makanan Pembuka, Makan Malam, Makan Siang, Hidangan Utama, Lauk pauk

Untuk membuat pangsit siomai telur puyuh, pertama-tama kita perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan :

Bahan – Bahan
1 pon daging ayam atau sapi giling
1/2 pon udang segar berukuran sedang dikupas, dibuang bijinya, cincang halus
2 batang daun bawang cincang putih
3/4 cangkir kastanye air cincang kalengan; tiriskan cairannya
2 butir telur utuh
1/4 cangkir remah roti Panko
2 sendok makan arak beras Xiao Xing atau sherry kering
1/4 cangkir kecap asin
1/2 sendok teh garam
1 sendok teh bubuk lada putih
1/8 sendok teh minyak wijen
2 kaleng (6,7 ons/190 gram) telur puyuh rebus, sekitar 20 butir di setiap kaleng; atau gunakan telur puyuh segar yang direbus
1/4 cangkir kecap asin untuk saus cocolan
2 sendok makan calamansi atau jus lemon untuk mencelupkan saus
1 bungkus pangsit pembungkus persegi atau bulat; sekitar 40 buah
untuk penyajian: nasi putih melati kukus
1 butir telur utuh dikocok dengan 2 sendok makan air, untuk mencuci telur

Petunjuk:
1. Siapkan kukusan: Panaskan panci kukusan bagian bawah dengan mengisi air sampai penuh. Mulailah dengan menyalakan api besar agar air mendidih. Olesi kukusan bambu dengan mengoleskan sedikit minyak pada lapisan yang akan digunakan untuk memasak siomai. Sisihkan untuk digunakan nanti.
2. Untuk membuat isian daging sapi atau ayam: Campurkan semua bahan, kecuali telur puyuh, kulit pangsit, dan saus celup ke dalam mangkuk. Aduk hingga rata.
3. Untuk mengisi pangsit: Ambil satu lembar kulit pangsit. Taruh satu sendok makan isian daging sapi atau ayam giling di tengahnya. Letakkan satu telur puyuh di tengahnya, di atas daging sapi atau ayam . Basahi bagian tepi pembungkus dengan sedikit air kocokan telur agar tertutup rapat.
4. Kumpulkan sisi-sisi pembungkus won ton dan tutup sekelilingnya dengan menggunakan jari-jari Anda. (Catatan: Satu kaleng telur puyuh berisi sekitar 20 buah. Anda juga dapat memasak pangsit dengan cara yang sama meskipun tanpa telur kecil di tengahnya).
Untuk memasak pangsit: Letakkan sekitar 18 potong pangsit di piring datar yang sudah diolesi minyak yang bisa muat di dalam kukusan bambu. Sisakan jarak sekitar ½ inci di antara pangsit. Jangan menumpuk pangsit atau saat dimasak, pembungkus won ton dapat menempel satu sama lain dan Anda akan mendapatkan gumpalan besar.
(Catatan: Saya menggunakan kukusan bambu, jadi saya harus menaruh pangsit di piring agar bisa masuk ke dalam kukusan. Jika Anda menggunakan kukusan logam, olesi bagian dalamnya dengan minyak dan letakkan pangsit secara langsung untuk dimasak. Tidak perlu piring dalam hal ini).
5. Dengan api besar, sementara air di dasar kukusan mendidih dengan cepat, tutup dan kukus pangsit. Masak selama 25 hingga 30 menit. Daging sapi atau ayam harus dimasak hingga matang.
6. Setelah matang, keluarkan pangsit dengan hati-hati dari kukusan, dengan menggunakan pembalik datar. Susun di atas piring. Sajikan siomai hangat dengan nasi melati yang harum atau hidangan mie.
Untuk saus cocolan: Campurkan kecap asin dan air jeruk lemon untuk saus pendamping yang akan disajikan bersama siomai sapi atau ayam
7. Komentar juru masak: Telur puyuh kalengan sudah dimasak setengah matang dan dikupas. Jika Anda lebih suka, telur puyuh segar banyak dijual di pasar Asia. Masak telur segar sampai matang selama 10 menit dalam air mendidih. Kemudian kupas cangkangnya untuk digunakan dalam resep ini. Telur ini dapat ditemukan di toko bahan makanan Asia.

Nutrisi
Penyajian: 1 gram | Kalori: 660 kkal | Karbohidrat: 69 gram | Protein: 34 gram | Lemak: 26 gram | Lemak Jenuh: 9 g | Kolesterol: 95 mg | Natrium: 2646 mg | Kalium: 479 mg | Serat: 2 gram | Gula: 1 gram | Vitamin A: 16 IU | Vitamin C: 1 mg | Kalsium: 81 mg | Besi : 6mg

Catatan tentang Nutrisi: Informasi nutrisi yang diberikan merupakan perkiraan dan akan bervariasi berdasarkan metode memasak dan merek bahan tertentu yang digunakan.