GORESEP :
Kumpulan Resep, Masakan, Minuman, Kue, Aneka Resep Terbaru, Resep Mudah dan Praktis, Menu Harian Terlengkap, dan Informasi seputar makanan

Resep Biskuit Madu Sehat yang Cocok untuk Diet

Resep yang Cocok untuk Menemani Santai di Akhir Pekan

Resep Biskuit Madu Sehat yang Cocok untuk Diet
Resep Biskuit Madu Sehat yang Cocok untuk Diet

Resep untuk Hidangan Penutup yang Manis Namun Tetap Sehat

Siapa yang tidak suka camilan? Terutama jika camilan tersebut lezat dan juga sehat. Nah, untuk itulah kita punya sebuah resep yang sempurna untuk kamu coba di rumah. Resep ini adalah untuk biskuit madu yang lezat dan juga sehat sebagai camilan sehari-hari.

Biskuit madu adalah camilan yang tidak hanya lezat, tetapi juga menyehatkan. Karena madu, yang merupakan salah satu bahan utama dalam resep ini, telah dikenal sejak lama karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan. Madu kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, madu juga dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan dan meredakan gejala batuk dan pilek. Jadi, tidak ada salahnya mencoba biskuit madu ini sebagai camilan sehat untuk kamu dan keluarga.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah resep untuk membuat biskuit madu yang lezat dan sehat:

Bahan Bahan dibutuhkan
Tepung rendah gluten 160 gram
bubuk pengembang 5 gram
Garam 1 gram
mentega tawar 40 gram
gula pasir 20 gram
gula Bubuk 20 gram
Telur 1 buah
susu 50ml
Madu (untuk pelapis) 8 gram

Tips :
Anda juga dapat menghilangkan jumlah telur dan mengubah jumlah susu menjadi 80 ml, yang akan mengurangi rasa telur dan warna terang.

Cara Pembuatan Atau Memasak:

  1. 🥪 Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 180℃ (Fungsi Udara Panas Mode Kipas), jika tidak ada fungsi udara panas dapat diubah menjadi 190℃.
  2. 🥪 Ayak tepung rendah gluten, baking powder dan garam,
    keluarkan mentega tawar dari lemari es dan potong
    dadu. **Sebaiknya simpan mentega kubus di dalam freezer. Jika Anda beroperasi di musim panas, mentega akan meleleh terlalu cepat, sehingga disarankan dipotong dadu, lalu dimasukkan ke dalam wadah es (-18℃) dan dinginkan selama 20 menit sebelum digunakan.

    Masukan butiran mentega ke dalam bubuk dan aduk secepat mungkin dengan ujung jari (hindari menggunakan panas telapak tangan agar mentega tidak meleleh) hingga menjadi seperti remah roti.
  3. 🥪 Tambahkan gula pasir dan madu lalu aduk rata.
    Terakhir tambahkan telur dan susu lalu aduk rata dengan pengocok silikon. Hentikan bila tidak ada partikel tepung. Tidak perlu terlalu banyak mengaduk.

    Letakkan kertas mentega di atas loyang.
    **Saya sarankan menggunakan loyang yang lebih tebal agar bagian bawahnya tidak gosong.
    Gunakan dua sendok makan untuk membantu membentuk adonan menjadi bola bundar dan bagi menjadi 4 bagian yang sama besar.

    Kemudian masukkan ke dalam oven dan panggang dengan suhu 180℃ (Fan Mode) selama 20 menit, setelah dikeluarkan dari oven, lapisi permukaannya dengan lapisan madu dan sajikan.
    Rasanya paling enak jika disantap hangat.
    Tekstur setelah dilapisi dengan madu sempurna!

    Pada paruh pertama pemanggangan, badan kue akan turun sedikit, lama kelamaan akan mengembang dan pecah-pecah,
    jika ada retak maka bentuk dan semangatnya akan sama, teksturnya akan lebih lembut, jika ada tidak retak, mungkin karena pengadukan yang berlebihan.
    Teksturnya empuk dan lembut setelah dipecah, dan bagian bawahnya tidak terlalu matang.