GORESEP :
Kumpulan Resep, Masakan, Minuman, Kue, Aneka Resep Terbaru, Resep Mudah dan Praktis, Menu Harian Terlengkap, dan Informasi seputar makanan

Resep Ikan Acar : Paduan Sempurna Rasa Gurih dan Asam Segar

Ikan Acar, Menu Favorit Keluarga di sehari hari

Resep Ikan Acar : Paduan Sempurna Rasa Gurih dan Asam Segar
Resep Ikan Acar : Paduan Sempurna Rasa Gurih dan Asam Segar

Nikmati Sensasi Pedas Manis dengan Resep Ikan Acar yang Mantap

Bahan-Bahan :
🐟 1 ikan air tawar
🐟 1 bungkus asinan kubis
🐟 6 acar paprika
🐟 3 siung1 potong kecil jahe
🐟 1 adas bintang
🐟 1 genggam kecil merica sichuan
🐟 10 cabai kering
🐟 1 ketumbar

Acar ikan Bahan :
🐬 1 putih telur
🐬 tepung kanji 1 sendok makan
🐬 1 sendok makan arak masak
🐬 1/2 sendok makan gula pasir
🐬 1/2 sendok teh garam
🐬 1/3 sendok teh lada putih

Cara Pembuatan ( Memasak ) :

1. Letakkan ikan mendatar di atas talenan, gunakan pisau tajam untuk mengiris ikan dari bagian ekornya, iris ikan pada tulang tengahnya, lalu balikkan dan iris ikan pada sisi lainnya; Letakkan potongan ikan yang besar rata di atas talenan. Gunakan pisau dengan sudut 45 derajat terhadap talenan untuk memotong ikan menjadi irisan tipis dan sisihkan.

2. Masukkan semua bahan marinasi ke dalam ikan yang sudah dipotong, aduk perlahan dengan tangan, lalu marinasi selama 15 menit.

3. Cuci acar kubis dan potong kecil-kecil, potong bawang putih dan jahe menjadi irisan, dan potong cabai kering menjadi beberapa bagian.

4. Tuang sedikit minyak lagi ke dalam panci, panaskan hingga 70% panas, lalu masukkan separuh merica sichuan dan cabai kering ke dalam panci, setelah aromanya keluar, tambahkan adas bintang, bawang putih, jahe, dan acar. paprika dan potong-potong, tumis bersama asinan kubis.

5. Setelah asinan kubis aromanya tertumis, masukkan air kurang lebih 1 liter, masukkan kepala ikan dan tulang yang sudah dibuang sebelumnya, tutup panci, didihkan dengan api besar, lalu kecilkan api dan biarkan mendidih. selama 15 menit sampai sup mengental.

6. Tuang perlahan fillet ikan dan rebus, lalu matikan api dan tuangkan acar ikan yang sudah matang ke dalam mangkuk besar atau casserole (disarankan menggunakan casserole, harap perhatikan saran bijaksana terlampir)

7. Bersihkan panci, lalu tuang sedikit minyak, panaskan hingga 70% panas, tambahkan separuh merica sichuan dan cabai kering, tumis hingga harum, tuang ke atas acar ikan yang sudah matang, sebaiknya tambahkan 2 ketumbar.

Solusi :

1. Ikan air tawar paling baik digunakan untuk membuat acar ikan, karena dagingnya akan terasa lebih enak.

2. Saat mengisi ikan, pisaunya harus cepat, sebaiknya mengasah pisau terlebih dahulu agar hasilnya dua kali lipat dengan setengah tenaga.

3. Menambahkan putih telur saat mengasinkan ikan akan membuat rasa ikan lebih empuk dan halus, namun juga memiliki sedikit kelemahan yaitu membuat kuahnya sedikit keruh. Jika Anda punya ide bagus, silakan bagikan dengan saya; dan tambahkan a sedikit gula., menurutku akan membuat rasa dagingnya lebih nikmat.

4. Saat merebus fillet ikan, usahakan jangan terlalu lama merebusnya, jika terlihat perubahan warnanya hampir sama, lama kelamaan daging akan menjadi tua dan kehilangan rasa.

5. Keuntungan menggunakan casserole untuk menyajikannya adalah seringkali masih ada sisa kuah dan asinan kubis setelah makan. Keesokan harinya Anda bisa membeli sepotong tahu dan memasukkannya ke dalam masakan. Ini akan menjadi hidangan lezat lainnya!

6. Sebaiknya tuangkan minyak panas pada acar ikan agar masakan lebih harum. Jika tidak suka minyak terlalu banyak, langkah ini bisa dihilangkan, tapi saya tetap menyarankan langkah ini. Wangi sekali!