GORESEP :
Kumpulan Resep, Masakan, Minuman, Kue, Aneka Resep Terbaru, Resep Mudah dan Praktis, Menu Harian Terlengkap, dan Informasi seputar makanan

daging babi panggang dengan saus madu

babi panggang madu menggoda selera

daging babi panggang dengan saus madu
daging babi panggang dengan saus madu

Acara Imlek Cairkan Suasana dengan Resep babi panggang madu

Setiap kali saya pergi ke restoran non halal medan, saya selalu memesan daging babi panggang dengan saus madu sebagai hidangan dingin, dan saya selalu mendapat kesan bahwa hidangan ini sangat jauh, dan harus dibuat oleh koki Kanton yang telah berkecimpung di industri ini selama puluhan tahun untuk dapat memasaknya dengan baik. Suatu hari, kakak perempuan saya berkata, daging babi panggang adalah yang paling mudah, apa? Dia bergumam, hei, sepertinya orang yang sangat malas itu …… bahan dipilih dengan baik, bumbu dipilih dengan benar, sisanya akan diserahkan kepada waktu la.

Bahan-bahan
🐷 Daging babi (Plum Pork) 500g
🐷 Saus barbekyu 100g
🐷 Saus tiram 30g
🐷 Madu 2 sdm
🐷 Arak Beras 10g
🐷 Bawang bombay, jahe dan bawang putih secukupnya
🐷 Kecap asin 2 sdm
🐷 1 sendok makan kecap asin berwarna gelap

Cara Membuat Daging Babi Panggang Madu

👩‍👩‍👦‍👦 Daging plum (tenderloin boleh saja, jangan makan yang berlemak), buang kulit dan lemaknya, cuci dan keringkan di atas tisu dapur dan letakkan di mangkuk besar.

👩‍👩‍👦‍👦 Balur daging babi dengan saus barbekyu

👩‍👩‍👦‍👦 Lalu balur juga daging dengan saus tiram

👩‍👩‍👦‍👦 Tambahkan kecap asin, kecap manis, arak beras dan madu, saya menggunakan madu markisa buatan saya sendiri agar memiliki rasa buah setelah dipanggang, jika Anda tidak memilikinya, madu biasa juga tidak masalah.

seperti di gambar :

👩‍👩‍👦‍👦 Potong dadu daun bawang, iris jahe, dan tepuk-tepuk bawang putih hingga rata, remas-remas dengan sarung tangan.

seperti di gambar :

👩‍👩‍👦‍👦 Tempatkan semua dalam kantong ziplock. Rendam selama tiga hari untuk potongan daging yang lebih besar, cukup 1-2 hari untuk potongan plum dan leher babi yang lebih kecil, rendam dalam lemari es.

seperti di gambar :

👩‍👩‍👦‍👦 Kupas kulit bawang bombay, jahe dan bawang putih dari dagingnya, lalu susun di rak kawat, saring airnya melalui saringan dan masukkan ke dalam kuas.

👩‍👩‍👦‍👦 Panaskan oven hingga 200 derajat dan sambil menunggu, oleskan saus di bagian depan dan belakang daging.

👩‍👩‍👦‍👦 Panggang di lapisan tengah, dengan loyang di lapisan bawah, dilapisi dengan kertas timah. Panggang dengan suhu 200 derajat selama 20 menit di bagian depan dan 20 menit di bagian belakang.

👩‍👩‍👦‍👦 Panggang dan biarkan dingin sebelum dipotong.

Tips
1, rasa terbaik adalah daging plum, leher babi, daging babi yang tidak terlalu gemuk, tenderloin bisa, sesuai dengan preferensi mereka sendiri.
2, saus tiram dan saus barbekyu saya memilih versi Hong Kong, lebih dari supermarket koreksi rasa biasa, jika ada pilihan yang lebih baik, selamat datang untuk merekomendasikan kepada saya ah ~!
3, perhatikan untuk mengamati di depan oven, daging kecil tidak perlu terlalu lama, ingatlah untuk berulang kali menyikat beberapa kali dalam saus, sehingga warnanya akan terlihat bagus setelah oven, selama foil akan dipanggang karena saus dan hangus, di tengah-tengah yang baru, atau seluruh oven akan diserap oleh bau gosong.